Tips : Boot Shaper

Akhir-akhir ini sepatu boot banyak berkeliaran di jalanan. Mulai dari ceweq modis yang biasa tampil glamour sampai vocalist band (bahkan penyanyi dangdut!), everybody loves boot! Kita semua pasti tahu bahwa harga sebuah boot itu relatif mahal, jadi penting sekali memperlakukannya sebagai sebuah asset penampilan yang harus terus dirawat.

Hal terpenting dalam merawat boot adalah menjaganya agar selalu dalam kondisi tegak / lurus saat sedang tidak dipakai. Jangan biarkan boot kesayanganmu kusut dan tertekuk di bawah lemari pakaianmu. Untuk itu, ada alat yang namanya 'boot-shapers'. Alat ini akan menyangga atau menopang boot saat sedang disimpan. Kamu bisa berburu boot-shapers di toko-toko sepatu atau browsing online-store di intenet. Aksesoris yg didesain untuk bisa menahan boot agar tidak tertekuk ini tersedia dalam berbagai variasi model. Ada yang bisa disesuaikan/ disetel ukurannya secara manual, ada juga yang bisa secara otomatis menyangga dengan tekanan lembut tanpa merusak lapisan boot. Ada juga yang didesain dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dsb.




Untuk yang dadakan, berikut ada beberapa ide bahan murah meriah yang bisa dipakai membuat 'boot-shaper' darurat:

- Majalah bekas.
Lilitkan majalah lama di sekeliling boot sehingga berbentuk silinder, lalu ikat dengan tali atau karet gelang.

- Plastik gelembung.
Sama seperti majalah bekas, ikatkan plastik gelembung di bagian luar boot dengan tali atau karet gelang.

- Kertas kardus bekas.
Potong jadi dua, lalu sumpalkan dibagian dalam sepatu boot kamu sambil menyesuaikan dengan bentuk yang diinginkan.

- Botol plastik bekas.
Botol plastik bisa kita gunakan karena mudah dipotong dan disesuaikan ukurannya

Sepetinya keempat alternatif barang bekas di atas adalah cara yang cukup tricky yang bisa dilakukan untuk menjaga bentuk 'boot'.
Kalo kamu punya ide kreatif lain dalam membuat boot-shaper, silakan berbagi disini....


Share
Tags: ,

About Blueamp

Blueamp adalah media untuk saling berbagi informasi up to date seputar lifestyle, trend dan semua yang sedang happening di Indonesia.. read more