Facebook Mark Zuckerberg Kena Serang Hacker !?


Breaking news dari Techcrunch.com.. Kemarin, sebuah pesan janggal muncul di status account facebook fanpage milik Mark Zuckerberg, sang CEO Facebook. Isi status itu adalah sebagai berikut :

"Let the hacking begin. If facebook needs money, instead of going to the banks, why doesn’t Facebook let its users invest in Facebook in a social way? Why not transform Facebook into a ‘social business’ the way Nobel Price winner Muhammad Yunus described it? http://bit.ly/fs6rT3 What do you think? #hackercup2011"

Setelah di-publish, dalam waktu yang sangat singkat status yang berisi mengenai ide mengubah facebook menjadi sebuah 'bisnis sosial' itu menuai 1,800 like dan hampir 500 comments. Semua orang bertanya, kira-kira siapakah yang menulis pesan yang sangat aneh dan asal itu ? Hampir tidak bisa dipercaya bila Mark Zuckenberg sendirilah yang menuliskannya, atau setidaknya kita semua lebih menduga bukan Zuckerberg yang membuat status itu.

Selain itu, ada tanda mencurigakan yang makin mengindikasikan bahwa account facebook sang pendiri Facebook itu memang kena hack : saat ini, Facebook telah menon-aktifkan halaman fanpage itu. Halaman itu (www.facebook.com/markzuckerberg) sudah tidak bisa diakses lagi. Tapi sebuah screenshot gambar berikut ini berhasil direkam oleh Techcrunch (sebuah situs berita teknologi kenamaan dari Amerika) sebelum  pihak Facebook memblokir halaman itu.

Screenshot Status Janggal Mark Zuckerberg

Sepertinya tidak mungkin situs berita teknologi berskala internasional sekelas Techcrunch terkena umpan Hoax. Dalam hal ini Techcrunch berkata :
"We’ve reached out to them asking what exactly is going on. We’ll update when we hear back".
Hmm.. mari kita lihat saja perkembangannya di official facebook fanpage milik Mark Zuckerberg beberapa hari ini. Mungkin saja itu hanya sebuah trik yang mengasyikkan untuk mencari perhatian publik menjelang event kompetisi Hacker Cup 2011.
(Sepertinya Mark Zuckerberg pun suka mencari sensasi, seperti halnya para selebriti kita ..)
Share
Tags:

About Blueamp

Blueamp adalah media untuk saling berbagi informasi up to date seputar lifestyle, trend dan semua yang sedang happening di Indonesia.. read more