Crawler Town - Sebuah Kreasi Kota Eco Punk dari Lego


Berangkat dari imajinasi mengenai kehancuran dunia akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh ulah manusia sendiri, maka Dave DeGobbi, seorang pecinta Lego dari Canada, membangun sebuah miniatur kota masa depan dari Lego. Kota mainan ini bernama 'Crawler Town'. Kreasinya ini benar-benar unik karena sangat detail, rumit dan konseptual. Dave berkata bahwa kreasi Lego-nya ini bertema 'eco-punk' yaitu kehidupan ketika manusia sudah kebingungan menghemat dan mencari sumber energi untuk mempertahankan kelangsungan hidup mereka. Mereka membuat teknologi infrastruktur yang ramah lingkungan sekaligus menyenangkan. Karena bagaimanapun manusia tetap adalah makhluk yang perlu mencari kesenangan dalam hidupnya.



Kota ini memanfaatkan bahan bakar panel penangkap tenaga matahari, turbin angin dan hydrogen cells. Konstruksinya bangunan Crawler Town pun sangat kompleks. Dari sini bisa kita bayangkan berapa lama Dave DeGobbi merancang dan membangun karya Lego-nya ini.

Berikut adalah deskripsi dari Dave De Gobbi sendiri mengenai sejarah karya lego Crawler Town -nya :

"Crawler town roams the barren wastes of a post steam-punk world after cataclysmic climate change do to excessive coal use. Several such cities exist but Crawler town is the most popular due to the Aero 500 hydrogen fuel cell Air races that are held. Many people travel the wastes to Crawler town for vacation and to enjoy rare luxuries like Pizza, fresh vegetables and Beer. Travelling the wastes in search of minerals and aquifers ( vital for survival) the mobility of the city keeps it away from the vicious sand storms of the wastes"

all lego images (c) 2010 Dave DeGobbi on Flickr




Sepertinya ini adalah cara yang unik dan menyenangkan dari seorang artis Lego dalam menyikapi isu global warming dan perubahan iklim dunia. Gambar-gambar Lego 'Crawler Town' selengkapnya bisa kamu lihat di album foto di account Flickr Dave De Gobbi.
Share
Tags: , , , ,

About Blueamp

Blueamp adalah media untuk saling berbagi informasi up to date seputar lifestyle, trend dan semua yang sedang happening di Indonesia.. read more