A Walk at Braga Festival 2011 (Embivideo)



Kurang lebih beginilah jadinya bila seniman foto-video mendokumentasikan apresiasi mereka terhadap Braga Festival 2011, yaitu event festival seni yang diadakan setiap tahun di jalan Braga Bandung. Dalam video pendek ini, beberapa hal mungkin tampak lebih dramatis dan 'terlalu' artistik, tetapi sebuah jalan bersejarah seperti jalan Braga ini memang layak mendapatkan perhatian lebih.. Jalan ini mencatat berbagai cerita, mulai dari kawasan elite 'gaul' di jaman penjajahan Belanda, sampai image sebagai kawasan seni hiburan (lengkap dengan segala kontroversinya sebagai "tempat hiburan alternatif" di malam hari).

Festival yang bertajuk 'Balik Bandung' ini diselenggarakan oleh Pemkot Bandung bekerja sama dengan Forum Estetika Kota (Festa) Bandung pada tanggal 23-25 September yang lalu. Braga Festival ini menampilkan berbagai kreasi pertunjukan dan workshop dari komunitas kreatif kota kembang.

Menurut credit yang ditulis oleh sang videographer, video apik ini adalah ulah kreatif dari Febian Nurrahman Saktinegara bersama teman-temannya, yaitu Adrian Permana Zen, Aldin Meidani Algatia, Ismirahma Fitria, Muhamad Ramdan, Sutiknyo / Tekno Bolang (lostpacker.blogspot.com), dan Raissa R Sarastri.

Selamat berjalan-jalan di jalan Braga ... :)


Share
Tags: , ,

About Blueamp

Blueamp adalah media untuk saling berbagi informasi up to date seputar lifestyle, trend dan semua yang sedang happening di Indonesia.. read more