Grease : Rockabilly Style

'Grease' bisa dibilang sebagai salah satu film musikal terbesar sepanjang masa yang menyuguhkan berbagai wardrobe bagus. Di sepanjang film, tokoh-tokohnya menampilkan rentetan parade pakaian keren yg sekarang digolongkan ke style retro / vintage yang beraroma rockabilly.

Film ini dibuat pada tahun 1978 (walaupun alur ceritanya ber-setting tahun 50-an). Begitu dirilis, film ini meledak dan kepopulerannya mempengaruhi lifestyle anak muda di seluruh dunia. Konon pada saat itu, pemuda di Indonesia pun heboh berburu jaket kulit dan berlomba-lomba memancungkan jambul dengan minyak rambut retro merk pomade.
 

Beberapa snapshot film yang menggambarkan kostum-kostum yang dipakai di film Grease :

Sandy Olsson (Olivia Newton John)



Di film Grease ini, style penampilan Sandy berubah mengikuti alur cerita. Di awal cerita, karakter Sandy diceritakan sebagai gadis lugu dengan sweater dan rok pensil.. Namun di bagian akhir Sandy berubah jadi semacam 'bad-girl' yang mengenakan celana lycra ketat dengan baju atasan berbelahan rendah (low cut) plus jaket kulit hitam.

(*lycra = kain elastis yang mengandung bahan spandex)


Danny Zucko (John Travolta)



Sepanjang film Danny Zucko sering sekali mengenakan setelan klasik perpaduan kaos putih dan jaket T-Bird, yaitu jaket kulit warna hitam ala biker yang mengingatkan pada masa-masa ketika nenek-nenek dan tante-tante kita memuja Marlon Brando dan Elvis Presley.


Pink Lady

 

Seragam jaket warna pink yang dipakai gank ceweq di film Grease ini begitu keren sehingga banyak yang ingin meniru / terinspirasi olehnya.




Di Amrik pakaian ala Grease masih diproduksi sebagai wardrobe merchandise yang cenderung memorabilia dan collectible.
Tahun lalu, saat rock'n roll mulai populer lagi di musik pop Indonesia, jaket kulit kembali populer melalui penampilan band-band seperti The Changcuters, The Hydrant. Style tokoh-tokoh Grease ini sepertinya bisa jadi bahan referensi untuk kalian yang sedang ingin bergaya 'rockabilly'.



all images and video property of Paramount Pictures
Share
Tags: , , ,

About Blueamp

Blueamp adalah media untuk saling berbagi informasi up to date seputar lifestyle, trend dan semua yang sedang happening di Indonesia.. read more